Putri - putri Kesayangan Allah

1. Maria Ibu Yesus
Siapa sih yang nggak mengenal putri kesayangan Allah yang satu ini? Selain parasnya yang sangat cantik, Maria memiliki sifat yang sangat rendah hati. Selain itu Maria juga merupakan putri Allah yang sangat penurut.Saat diberi kabar bahwa ia akan mengandung, Maria tidak membantah melainkan mengatakan "Aku ini hamba Tuhan, terjadilah padaku menurut perkataan-Mu".
Sungguh patut dicontoh nih sama anak - anak sekolah minggu.......

2. Ratu Ester
Ratu yang berani ini merupakan salah satu putri kesayangan Allah juga lho..... Walaupun dirinya adalah seorang yatim piatu, namun Ratu Ester memiliki paman yang taat pada Allah benama Mordekhai. Pada waktu itu, raja sedang mengadakan pemilihan selir raja. Karena kecantikannya Ratu Ester akhirnya dimahkotai oleh raja. 
Setelah beberapa waktu raja dipengaruhi oleh seorang penasehatnya yang sangat jahat bernama Haman. Haman ini sangat membenci orang Yahudi, khususnya Mordekhai paman Ratu Ester. Namun dengan keberanian dan kebijaksaannya, perjuangan Ratu Ester akhirnya berbuah hasil dan Hamanpun dijatuhi hukuman. 
Eits tidak lupa, Ratu Ester ini selalu meminta pertolongan Tuhan dalam segala hal. Wah hebat ya?

3. Ruth
Putri Tuhan yang ini, sangat terkenal kesetiaannya. Pada saat itu Ruth adalah menantu dari Naomi. Namun setelah putra Naomi meninggal, Naomi melepaskan para menantunya. Berbeda dengan menantu lainnya Ruth tetap setia mendampingi Naomi. Sampai pada akhirnya Tuhan mengirimkan Boas untuk menjadi pendamping hidupnya dan mereka dikaruniai putra bernama Obed(Kakek Daud).

4. Debora
Debora adalah salah satu putri Allah yang ditunjuk untuk memimpin bangsa Israel. Putri yang satu ini mampu menjadi salah satu dari nabi yang ditunjuk langsung oleh Allah. Walau dirinya telah menjadi pemimpin, Debora tidak menjadi sombong.




Comments

Popular Posts